Free Styler Meriahkan HUT Polisi Lalu Lintas

Temanggung – Atraksi free styler dan anggota Polisi Lalulintas Polres Temanggung dalam mengendarai sepeda motor memeriahkan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-62 tahun 2017 yang diselenggarakan di perempatan depan Bank BCA Temanggung, Sabtu (23/9/2017) pagi.

 

Dalam acara HUT Lalu Lintas tersebut  diselipkan pula sosialisasi tentang bagaimana cara berkendara yang aman untuk diri sendiri dan pengendara lainnya serta sesuai  aturan agar resiko kecelakaan dalam berkendara dapat ditekan semaksimal mungkin.

 

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo melalui Kasat Lantas AKP Sandhi Wiedyanou mengatakan akan tetap melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh lapisan elemen masyarakat khususnya kalangan pelajar dengan cara penyuluhan-penyuluhan, serta sosialisasi bagaimana cara berkendara yang aman dan sesuai peraturan.

 

“Kami memberikan penyuluhan kepada pelajar dari tingkat SD hingga SMA secara berkesinambungan untuk menyadarkan bahwa korban terbesar dalam kecelakaan lalu lintas saat ini adalah anak-anak hingga remaja yang masih ada di sekolah,” ujarnya.

 

Sekolah menjadi sasaran sosialisasi karena mereka belum dewasa dan belum matang secara emosional yang diantaranya ditandai sesuai umur yang ditentukan undang-undang.

 

Kurang pahamnya aturan berlalulintas, menyebabkan banyak terjadi kecelakaan, perlu diketahui sampai September 2017, pihaknya mencatat telah terjadi 67 kasus kecelakaan dengan empat orang korban tewas yang semuanya masih berusia produktif.

 

 

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *