Sopir Ngantuk, Mobil Pickup Tabrak Pohon

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sebuah mobil pickup L300 dengan nopol AA-1699-TY mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pohon yang ada di pinggir jalan, di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung, Sabtu (30/9/2017) siang.

Kecelakaan tersebut diduga lantaran sang pengemudi mobil, Wahyu Budiyono (23), warga Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo ini mengantuk saat mengendarai kendaraannya.

Kanit Lakalantas Polres Temanggung Ipda Supriyono melalui anggotanya Bripka Adi Gunawan menerangkan, kecelakaan bermula saat mobil pickup jenis L300 yang dikemudikan korban melintas di jalan Kaloran, tepatnya di Dusun Lamuk, Desa Kalimanggis.

Tiba-tiba korban kehilangan kendali, lalu kendaraan oleng keluar melewati badan jalan sebelah kanan.

“Korban datang dari arah Sumowono dengan muatan kosong menuju Temanggung, saat melintas di TKP, karena diduga mengantuk, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya, yang kemudian oleng ke kanan hingga melewati badan jalan dan berhenti setelah sempat menabrak pohon,” terang Bripka Adi Gunawan saat mengumpulkan data di lokasi kejadian.

Atas peristiwa nahas tersebut, dikatakan Adi, tidak ada korban jiwa, namun si pengemudi mengalami luka ringan pada bagian lengan akibat pecahan kaca depan. Dan kerugian material ditaksir mencapai Rp 3 juta.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *