Mahir Berbahasa Inggris, Mantan Police Advisor Sudan Selatan Ini Salurkan Ilmunya ke Satpam

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Ternyata Polisi tak hanya bertugas menangkap pelaku kriminal atau mengatur lalu lintas. Namun Polisi juga bisa menjadi guru.

Hal itu seperti yang dilakukan Bripka Christiyanto NP anggota Satreskrim Polres Temanggung saat memberikan jam pelajaran bagi siswa diklat Satpam Gada Pratama 232 JP BUJP PT Garda Total Scurity tahun 2017.

Christiyanto membantu mengajar siswa Binlat Satpam pelajaran Bahasa Inggris yang sesuai dengan kurikulum sekolah.

“Tadi kami memberikan materi tentang salam (greetings, special greetings) dan daily conversation, karena tugas mereka kan bersinggungan dengan masyarakat khususnya tamu,” jelas Christiyanto, di kantor UPT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Balai Latihan Kerja, Jalan Gajahmada No. 76 Maron, Temanggung, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat serta motivasi dan menambah rasa percaya diri kepada Satpam apabila berkomunikasi langsung dengan orang atau tamu yang menggunakan bahasa Inggris.

Nampak para siswa Diklat ini terlihat antusias dengan pelajaran bahasa Inggris tersebut.

“Kami berharap kedepannya pelajaran ini rutin diberikan saat ada Diklat Satpam, agar nantinya Satpam punya rasa percaya diri untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *