Kapolres Temanggung Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kapolsek Parakan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepolisian Resor Temanggung, Polda Jawa Tengah, pagi ini menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap Wakapolres dan Kapolsek Parakan. Menariknya, kedua pejabat tersebut pindah tugas di tempat yang sama, yaitu Polres Magelang.

Upacara sertijab dipimpin Kapolres AKBP Maesa Soegriwo, yang ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari Wakapolres dan Kapolsek lama, untuk kemudian dikenakan kepada pejabat baru, serta penandatanganan berita acara sertijab yang dilakukan oleh pejabat lama dan pejabat baru.

Pergantian ini berdasarkan SK Kapolda Jateng Nomor : Kep / 2406 / X / 2017 tanggal  6 Oktober 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jawa Tengah.

Wakapolres Kompol Dax Emanuelle dimutasi dengan menduduki jabatan yang sama di Polres Magelang digantikan Kompol Prawoko sebelumnya menjabat Wakapolres Karanganyar. Sementara itu, AKP Budi Waspada jabatan lama Kapolsek Parakan dimutasi sebagai Kasat Lantas Polres Magelang, yang digantikan AKP Sukmo Galuh yang sebelumnya menjabat Kasubbag Hukum Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo, dalam amanatnya mengatakan, tour of area, tour of duty di lingkungan kesatuan / organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Pergantian ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” kata Maesa, di halaman Mapolres Temanggung, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Maesa menjelaskan, jika dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Wakapolres merupakan jabatan strategis, khususnya dalam bidang pembinaan dan pengawasan terhadap kedisiplinan personil.

Sedangkan jabatan Kapolsek tidak kalah pentingnya, karena merupakan jabatan pelaksana tugas pokok yang berada dibawah Kapolres, dan sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selamat datang buat pejabat baru, segera menyesuaikan diri. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang selama bertugas telah mampu berinovasi dalam membangun Polres Temanggung,” ucapnya.

Kapolres juga mengajak seluruh personel, baik Polri maupun PNS agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Jadikan momentum ini untuk memacu serta meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkas Maesa.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *