Catat, Tanggal 1 Sampai 14 November 2017 Polres Temanggung Menggelar Operasi Zebra

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung menggelar latihan pra operasi (lat pra ops) Zebra Candi 2017, di ruang Aula Loka Dharma, Selasa (31/10/2017).

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo secara resmi membuka kegiatan tersebut, yang diikuti pejabat utama polres dan seluruh personil yang terlibat Operasi Zebra Candi 2017 sebanyak 44 anggota.

Dalam sambutannya, Kapolres memaparkan tujuan dari operasi zebra ini adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas. Selain itu, guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra ini kami harapkan, outputnya adalah dapat bermanfaat bagi bagi masyarakat. Dan memberikan edukasi tentang pentingnya safety berlalu lintas, sehingga masyarakat tertib serta dapat menekan angka kecekalaan di wilayah Kabupaten Temanggung,” papar Maesa kepada personil latihan pra operasi Zebra Candi 2017.

Dikatakan Maesa, Operasi Zebra merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak selama 14 belas hari, terhitung mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017. Ia menghendaki agar seluruh personil dan keluarga besar Polri harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Kembangkan inovasi-inovasi, sehingga pelaksanaan operasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, materi pelatihan diberikan oleh Kabag Ops Kompol Edy Suprapto, Kasat Lantas AKP Sandy dan Kasat Intelkam AKP Jamin, tentang managemen operasi, penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, kegiatan bantuan dan dukungan operasi.

Kabag Ops menambahkan, tujuan diadakannya latiha pra operasi Zebra Candi 2017 yaitu untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak, serta meningkatkan kemampuan manajemen dan koordinasi antar fungsi kepolisian.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *