AKP Henny : Zaman Now Kita Harus Melek Internet

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Humas Polres Temanggung mengajak jajaran Kasi Humasnya untuk melek internet, khususnya dalam bermedia sosial. Bukan tanpa alasan, dikarenakan sekarang kita hidup di era digital dan internet yang tidak terlepas dari dunia maya (medsos). Maka dari itu, mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman.

Hal tersebut yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti saat membuka kegiatan pelatihan Cyber Troops dan sosialisasi portal berita tribratanews.

“Zaman now kita harus melek internet, karena humas merupakan fungsi yang dapat membesarkan nama Polri,” tutur Henny kepada Kasi Humas, di ruang K.3.I Polres Temanggung, Selasa (7/11/2017).

Bripka Rozikan selaku Paur Humas memberikan materi diantaranya tentang tata cara men-take down akun yang berisi konten/foto yang tidak layak konsumsi publik atau sifatnya menimbulkan keresahan/perpecahan.

Ia menjelaskan, humas merupakan leading sektor dalam mengolah informasi dan dokumentasi untuk mengcounter berita negatif di media sosial, salah satunya yaitu dengan counter opini melalui cyber troops.

Selain itu, Ia juga memberikan pesan khusus kepada Kasi Humas jajaran, yaitu agar merespon dengan baik dalam memberikan informasi apabila ada masyarakat dan pemohon informasi yang meminta informasi, karena baik buruknya informasi di masyarakat tergantung humas.

“Kita sudah seharusnya meningkatkan fungsi kehumasan agar nama Polri semakin baik. Karena tanpa adanya fungsi humas, maka kegiatan kepolisian dan inovasi-inovasi kepolisian tidak dapat diinformasikan/dipublikasikan kepada masyarakat,” terang Bripka Rozikan.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *