Tabung Televisi Meledak, Satu Rumah Terbakar

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sukarman (55) warga Dusun Gembong, Desa Danurejo, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, tidak menyangka sebagian rumahnya nyaris habis dilalap si jago merah ketika ditinggal kerja di ladang, Rabu (8/11/17).

Kapolsek Kedu Polres Temanggung AKP Sri Haryono menerangkan, awal mula kejadian bermula sekira pukul 09.00 Wib.ketika Maryam (80) tetangga korban sedang membersihkan pekarangan, melihat kepulan asap dari rumah Sukarman yang diikuti ledakan kecil, kemudian langsung minta tolong warga sekitar.

“Kebakaran terjadi pukul 09.00 Wib dan pukul 09.30 Wib. Api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Temanggung dibantu warga,” terangnya.

Sri Haryono menambahkan, dari keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran diperkirakan bermula dari tabung televisi yang meledak, keterangan tersebut dikuatkan oleh warga sekitar yang melihat api berasal dari ruang tengah tempat bifet televisi.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena pada saat kebakaran pemilik rumah sedang berada di ladang dan rumah dalam keadaan kosong, namun kerugian diperkirakan mencapai lima puluh juta rupiah,” ungkapnya.

Pada saat yang sama Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dan hati-hati karena kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *