Menegangkan, Setelah 12 Jam Dipinggir sungai Yakup Berhasil Diselamatkan  

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung –  Menegangkan, setelah duabelas jam bernegosiasi akhirnya Yakup (60) Warga Desa Plumbon, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung berhasil diselamatkan oleh Bhabinkamtibmas dibantu anggota Bhabinsa dan warga Desa Plumbon ketika hendak bunuh diri dengan cara meloncat ke sungai (kali) Progo, Minggu (12/11/17).

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo melalui Kapolsek Tembarak AKP Ari Fajar mengatakan, kejadian bermula ketika kami mendapati laporan dari warga Desa Plumbon bahwa ada seseorang yang berniat bunuh diri, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Plumbon kami terjunkan untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

“Orang tersebut diperkirakan depresi, berdiri dipinggir sungai Progo dari jam 11.00 Wib, sudah dibujuk dan dirayu akan tetapi tidak ada tanda untuk mengurungkan niatnya untuk bunuh diri, akhirnya sekitar pukul 23.00 Wib Brigadir Sitamara Wijaya  selaku Bhabinkamtibmas Desa Plumbon dibantu Bhabinsa dan warga berhasil membawanya,” terang Ari.

Dari keterangan yang dihimpun ditempat kejadian, Yakup menderita depresi sudah sejak lama dan sudah berulang kali berniat bunuh diri akan tetapi berhasil diselamatkan warga.

Ari menghimbau kepada pihak keluarga agar meningkatkan pengawasan kepada Yakup agar kejadian semacam ini tidak terulang kembali dan tidak meresahkan warga.

“Tolong awasi dan kalau perlu diantarkan berobat agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Humas Polsek Tembarak – Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *