Tak Ingin Masa Depan Pemuda Hancur, Ipda Budiman Serukan Bahaya Narkoba

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Penyalahgunaan Narkoba maupun kenakalan Remaja sebenarnya adalah masalah yang serius di kalangan anak muda karena kondisi anak muda yang cenderung masih labil, serta mudah sekali terpengaruh kepada hal-hal yang baru, mulai dari ketagihan hingga menjadi penyesalan seumur hidup, masa keceriaannya hilang, cita-citanya terkubur, di jauhi dari teman-temannya, bahkan berujung pada kematian, mungkin itu gambaran sekilas tentang orang yang telah kecanduan Narkoba.

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Suwondo, S.H memerintahkan seluruh anggota terutama Babinkamtibmas yang setiap hari terjun dan bertatap muka dengan masyarakat dari kalangan anak muda, remaja, maupun dewasa untuk memberikan pengertian tentang bahaya narkoba. 

Kanit Reskrim Polsek Pringsurat Polres Temanggung Ipda Budiman, S.H pada hari Senin tanggal 13 November 2017 sekitar pukul 15.00 Wib memberikan Pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan narkoba kepada Karang taruna Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, kegiatan yang di ikuti 25 orang di rumah Kepala Desa Kebumen Susilo Pambudi R.

Sekarang sudah jamannya sistem Globalisasi, alat Komunikasi yang semakin canggih mempermudah orang berkomunikasi, untuk itu sebelum para remaja   dan masyarakat terjerumus narkoba dan sejenisnya, Kapolsek bersama anggota hampir setiap saat turun ke Desa-desa khusunya sekolah dan perkantoran guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau kepada para pelajar.

“Jangan pernah menyentuh apalagi menggunakan Narkoba, karena dapat merusak akhlak dan moral dari penggunanya,” ujar Budiman.

Kapolsek Pringsurat melalui kanit reskrim berpesan kepada remaja agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja, karena sekarang marak terjadi perkelahian antar pelajar baik pada tingkat SLTP maupun SLTA, hal tersebut disampaikan kepada para Karangtaruna dan dapat menyampaikannya kepada adik, saudara maupun tetangga yang masih duduk di bangku sekolah agar tidak terpengaruh adanya perkelahian pelajar.

Kepala desa Kebumen menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran Polsek Pringsurat yang mana dengan pembinaan dan penyuluhan warga kami khusunya para remaja dapat mengetahui sebab akibat menggunakan narkoba dan sejenisnya. 

“Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih untuk seluruh anggota Polsek Pringsurat yang sudah peduli kepada warga Desa Kebumen, saya harap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga Kabupaten Temanggung khususnya Desa Kebumen benar-benar bisa terbebas dari  bahaya Narkoba,” tutup Susilo Pambudi.

(Humas Polsek Pringsurat-Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *