Transparansi Sangat Dibutuhkan Dalam Pelaksanaan Penggunaan Dana Desa

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Monitoring alokasi Dana Desa, Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Suwondo SH bersama anggota Kasi humas AIPTU WURYANTO dan Kanit Binmas Bripka Tri Suseno  mengadakan sambang dan Tatap muka dengan Kuswiyono (39) Perangkat Desa Kupen, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Selasa (14/11/2017).

Dalam kesempatan itu Kapolsek berpesan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati dalam bertindak juga dalam mengambil keputusan dalam masalah penggunaan anggaan Dana Desa, dalam giat sambang tersebut juga  memonitoring alokasi Dana desa serta Pelaksanaan dan penggunaan anggaran dana desa sampai dengan saat ini,  

“Kegiatan ini kami lakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapolri untuk ikut mengawasi penggunaan dana desa, juga menindak lanjuti MoU antara Bupati Temanggung Drs. HM. Bambang Sukarno  dengan Kapolres Temangggung AKBP Maesa Soegriwo tentang pengawasan dana desa,” ujar Suwondo.

 Dalam kesempatan ini Kapolsek Pringsurat menyampaikan himbauan kepada Sekdes dan seluruh Perangkat Desa agar melaksanakan penggunaan anggaran dana Desa yang ada sesuai dengan Rancangan anggaran belanja, jangan sampai terjadi penyimpangan dalam bentuk apaun.

“Transparansi sangat dibutuhkan dalam era globalisasi seperti sekarang ini, diharapkan kepada perangkat desa untuk memberikan penerangan tentang pelaksanaan pengunaan dana desa, kalau perlu memasang Banner alokasi dana desa di kantor desanya, sehingga masyarakat yang datang di kantor desa bisa melihat dan memahami anggaran dana desa sesuai dengan alokasi atau tidak,” lajut perwira pertama dengan tiga balok dipundaknya itu.

Kepala desa melalui Sekdes Kupen menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya atas kerjasamanya serta pelaksanaan monitoring, juga semua himbauan dalam rangka penggunaan anggran dana desa yang bersumebr dari APBN tahun 2017 ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polsek Pringsurat yang sudah mau berkunjung ke Balai Desa kami, untuk pemasangan baner penerangan alokasi dana desa akan segera kami pasang agar tidak terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan,” kata kKswiyono.

(Humas Polsek Pringsurat-Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *