Akibat Diguyur Hujan Deras, Akses Masuk Desa Nampirejo Tertutup Matrial Tanah

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Temanggung dari siang hingga malam hari mengakibatkan tanah longsor di jalan Nampirejo, Kecamatan Tembarak sehingga akses jalan  dari Kecamatan Tembarak menuju Desa Nampirejo tertutup matrial longsor, Rabu (15/11/17) malam.

Kapolsek Tembarak Polres Temanggung AKP Ari Fajar mengatakan, tanah longsor diduga akibat curah hujan yang tinggi, sehingga tanah tidak kuat menahan volume air yang meningkat.

“Longsor terjadi sekitar pukul 18.30 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akses jalan masuk ke Desa Nampirejo tertutup matrial tanah dan sampai saat ini masih dibersihkan oleh gabungan Polri,TNI, BPBD serta masyarakat Desa setempat,” katanya.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, mengingat Curah Hujan di Kabupaten Temanggung masih cukup tinggi dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana tanah longsor di tempat yang lain.

“Selalu waspada dan peka dengan lingkungan sekitar, segera laporkan apabila terjadi bencana alam agar bisa ditindak lanjuti,” tutupnya.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *