Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Inilah Yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Candiroto

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Di pagi yang cerah itu, sebanyak 450 pelajar SMP N 1 Candiroto Kabupaten Temanggung terlihat bersemangat mengikuti upacara rutin di lapangan upacara SMP, Senin( 11/12 ).

Suasana yang berbeda terlihat pada pagi itu, yang biasanya kepala sekolah yang menjadi Pembina upacara, pada kesempatan itu petugas kepolisian yang menjadi Pembina upacara.

Uapacara dimulai tepat pukul 07.30 wib dengan Pembina upacara bhabinkamtibmas Polsek Candiroto Brigadir Agung Sutrisno yang mewakili Kapolsek Candiroto.

Pada kesempatan itu Brigadir Agung menyampaikan amanatnya tentang kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Adik-adiku yang sayasayangi, jangan sekali-kali menyentuh barang haram ini (narkoba) apalagi sampai mengkonsumsi barang haram ini, karena peredaran narkoba sudah sampai menyentuh anak-anak SMP,”  pesan Brigadir Agung.

Di pesankan pula agar pelajar tidak mengendarai kendaraan bermotor karena sesuai dengan Undang-undang No 22 Th 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, syarat mengendarai kendaraan bermotor harus memiliki SIM (surat izin mengemudi)  sedangkan untuk anak dibawah umur, disarankan untuk  diantar oleh orang tua, ataupun naik angkot.

Kepala sekolah SMPN 1 Candiroto  Mastur, M.Pd mengapresiasi kegiatan pembinaan yang diberikan oleh bhabinkamtibmas yang diadakan di sekolahnya, karena menurutnya sangat bermanfaat untuk membentuk karakter anak didiknya.

“Semoga apa yang disampaikan oleh petugas dapat bermanfaat dan saya berharap kegiatan semacam ini dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata Mastur.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *