Cegah Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Aktifkan Patroli Malam Hari

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat tidak hanya tanggung jawab Polisi belaka, namun peran serta masyarakat itu sendiri harus di tingkatkan, salah satu cara yaitu dengan pengamanan swakarsa seperti Ronda pada malam hari.

Polsek Kedu, Polres Temanggung, Polda Jateng melalui Bhabinkamtibmasnya rutin melaksanakan patroli dengan sasaran perumahan maupun masyarakat yang sedang melaksanakan ronda.

Bripka Bintara Setia Bhabinkamtibmas Desa kedu pada saat berpatroli di RW. 01 tidak lupa memberikan pesan Kamtibmas yang berisi ajakan untuk selalu waspada dan mencatat pelat nomor mobil yang dicurigai serta agar tidak main hakim sendiri.

“Patroli dan sambang ke masyarakat secara langsung adalah sarana untuk mempererat hubungan dan juga mendapatkan informasi yang akurat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama tidak lupa ia mengingatkan agar tidak melakukan perbuatan yang dilarang, seperti perjudian maupun penggunaan Narkoba.

Sementara itu Bambang selaku tokoh Pemuda di RW. 01 mengaku senang dengan adanya Polisi yang selalu aktif berpatroli pada malam hari dan dia berharap kegiatan itu berkesinambungan sehingga keamanan dan ketertiban di masyarakat terjaga.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *