Diguyur Hujan Seharian, Jalan Penghubung dari Lempuyang ke Tretep  Tertutup Material Tanah

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Diguyur hujan semalaman, jalan penghubung dari Desa Lempuyang ke Kecamatan Tretep tertutup sebagian karena tertimbun material longsor, Senin (18/12/2017).

Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jateng AKP Jianto mengatakan tanah longsor terjadi tepatnya di lereng kebun milik H. Timbul Sumantri (46) yang beralamat di Dusun Krajan Rt. 05 Rw. 01Desa Lempuyang.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 21.00 Wib, tinggi tebing yang lonsor sekitar 10 meter dengan lebar sekitar 7 meter, menyebabkan akses jalan dari Desa Lempuyang ke Kecamatan Tretep tertutup sebagian,” terangnya.

Jianto menghimbau kepada warga yang melewati jalan tersebut untuk berhati-hati karena material longsor yang menutupi sebagian jalan menyebabkan jalan licin, sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

“Untuk menghindari adanya korban, kami segera memasang tanda bahaya di lokasi tanah longsor, karena licinnya jalan berpotensi terjadinya kecelakaan,” pungkas Jianto.

Tanah longsor yang terjadi di area ladang Secino ini jauh dari pemukiman sehingga tidak ada korban jiwa maupun kerugian material yang dialami warga, namun pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan BPBD maupun Pemda agar akses jalan segera dapat diperbaiki.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *