Jembatan Antar Desa Ambruk, Akibatkan Satu Orang Luka

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Seorang pengendara motor terperosok ke sungai ketika jembatan yang diseberanginya ambruk tergerus arus sungai yang deras, Senin (18/12/2017).

Kepala Kepolisian Resor Temanggung, Polda Jateng,AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Tretep Polres Temanggung AKP Bambang menerangkan, seorang pengendara motor yang terperosok itu adalah Arifin (38) warga Dusun Kleseman, Desa Wonoboyo, Kecamatan Wonoboyo.

“Jembatan di Desa Wonoboyo tersebut terputus diperkirakan karena meningkatnya debit air sungai, sehingga menggerus pondasi jembatan,” terang Bambang.

Jembatan tersebut ambruk sekitar pukul 19.45 Wib. saat itu korban sedang melewati jembatan, sehingga terperosok ke sungai sedalam 7 meter, beruntung korban masih bisa selamat dan langsung dievakuasi ke Bidan Desa, namun karena peralatan yang kurang memadai korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Temanggung.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun Arifin mengalami cidera ringan pada bagian hidung dan punggung, dan sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit,” kata Kapolsek Tretep.

Bambang menjelaskan, bahwa jembatan tersebut  merupakan jembatan penghubung antara Desa Bonjong dengan Desa Wonoboyo, sementara menunggu perbaikan jembatan, warga yang mau menyeberang harus memutar melewati jalan lain yang jaraknya kurang lebih lima kilometer.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *