Motor Tabrakan Di Tikungan, Dua Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Nasib nahas dialami oleh  Kholik Rido (18) warga Dusun Lempong, Desa Karangtejo, Kecamatan Jumo, saat melintasi tikungan Dusun Balekerso, Desa Gedongsari, Jumo sepeda motor yang ditumpanginya bertabrakan dengan Ardiyanto (16) warga Dusun Kauman, Desa Gondang Wayang, Kecamatan Kedu, sehingga mengakibatkan sepeda motor keduanya rusak berat.

Kapolsek Jumo Polres Temanggung Polda Jateng AKP Sudarjo menerangkan, berdasarkan informasi saksi warga di TKP (tempat kejadian perkara) kecelakaan terjadi dikarenakan kurang hati-hatinya Ardiyanto saat melaju di tikungan.

“Semula Ardiyanto datang dari arah Jumo menuju Kedu, berjalan dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP kodisi jalan menikung dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan (Kedu menuju Jumo) datang Kholik Rido, diduga Ardiyanto tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan karena jarak sudah dekat sehingga terjadi Laka Lantas,” terangnya pada Selasa (19/12/2017).

Akibat kejadian tersebut Kholik mengalami luka sobek pada bagian dagu, sedangkan Ardiyanto luka sobek pada bagian Pelipis dan bibir, saat ini keduanya masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Temanggung.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah),” pungkas Sudarjo.

Tak lupa ia juga menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih hati-hati dan tidak kebut-kebutan utamanya pada jalan yang menikung, serta mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *