Hujan Sore Hari, Akibatkan Tebing 4 Meter Longsor

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Akibat di guyur hujan deras dengan intensitas tinggi di Kabupaten Temanggung mengakibatkan sebuah tebing setinggi 4 meter longsor dan menimpa rumah serta kandang hewan di bawahnya, Selasa (19/12/2017) Sore.

Kapolsek Kedu, Polres Temanggung, Polda Jateng AKP Sri Haryono mengatakan, longsor diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.30 Wib. ketika hujan deras dan menimpa rumah Mujiono (45) warga Rt 3 Rw 6 Kahuripan Kedu.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan saat ini penghuni rumah mengungsi karena takut terjadi longsor susulan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Seksi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi  menerangkan bahwa tebing yang longsor itu panjangnya sekitar  7 meter dan ketinggian 4 meter. Longsor menimpa rumah yang di huni anggota keluarga 5 orang dan satu di antaranya lansia dan kandang hewan.

“Dikhawatirkan apabila terjadi hujan akan terjadi longsoran lagi, maka dari itu perlu adanya  perbaikan tebing dengan direkayasa agar tidak ada longsor susulan,” katanya. Dan kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai sekitar 5 juta Rupiah.

(Humas Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *