Ciptakan Kondusifitas Menjelang Tahun Baru, Polsek Kandangan Gencar Lakukan Operasi Pekat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Tidak lama lagi masyarakat di seluruh dunia akan merayakan malam Tahun Baru 2018 . Dan sekarang ini umat Nasrani sedang merayakan hari raya Natal.

Terkait hal tersebut, guna menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polsek Kandangan, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, gencar menggelar operasi kepolisian yang ditingkatkan, salah satunya yaitu melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Kapolsek Kandangan AKP Martinus Permadi mengatakan, operasi pekat tersebut dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya selama perayaan Natal dan menjelang pergantian malam Tahun Baru 2018.

“Operasi pekat ini kami gencarkan sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Kandangan, sehingga masyarakat yang merayakan Natal bisa merasa aman dan nyaman,” tutur AKP Martinus kepada Subbaghumas Polres Temanggung, setelah selesai melaksanakan operasi pekat, Senin (25/12/2017) dini hari.

Martinus menjelaskan, operasi pekat dilakukan pada beberapa toko yang disinyalir menjual minuman haram tersebut, selain itu juga dengan menggelar razia kendaraan bermotor di jalan raya. Dikatakannya, sasaran utama operasi tersebut adalah minuman keras (miras) dan senjata tajam (sajam).

“Selama dua kali Kami menggelar operasi pekat, Alhamdulillah sampai saat ini tidak ditemukan adanya miras maupun sajam,” jelasnya.

Sementara itu di lain tempat, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengungkapkan, bahwa Dia bersama jajarannya berkomitmen untuk bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018, selama Operasi Lilin Candi 2017.

“Kami bersama jajaran siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2018,” tegas Kapolres.

(Humas Polsek Kandangan // Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *