Kapolres dan Dandim 0706 Temanggung Kompak Pantau Langsung Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Dandim 0706 Letkol Arm Yusuf Setiaji melakukan pemantauan langsung terhadap pos pengamanan Ops Lilin Candi 2017, di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Temanggung.

Keduanya turun langsung ke lapangan untuk memastikan kesiapsiagaan jajaran anggotanya yang ada pada Pos pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Terlihat Kapolres dan Dandim 0706 Temanggung mendatangi Pos Pam 1 yang terletak di Gereja St. Petrus dan Paulus, Jalan Jend. Sudirman Temanggung.

Setelah mengecek Pos Pengamanan di Gereja, Kapolres bersama Dandim 0706 Temanggung yang didampingi Kabag Ops meninjau Pos Pelayanan yang berlokasi di Terminal Induk dan Alun-alun.

Dikatakan Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan pos pam dan keberadaan anggotanya di lapangan. Selain itu, guna memantau langsung situasi kamtibmas dan arus lalu lintas selama digelarnya Operasi Lilin Candi 2017, agar terlaksana dengan aman dan lancar.

“Kami ingin memastikan kesiapan pos pam dan keberadaan anggota dalam melaksanakan Operasi Lilin Candi 2017. Dari beberapa pos yang kami sidak, anggota semuanya lengkap,” jelas Lulusan Akpol 1999 ini, saat pengecekan di Pos Pam 1, Gereja St. Petrus dan Paulus Temanggung, Minggu (24/12/2017).

Wiyono menambahkan, pihaknya juga telah mengadakan patroli skala besar dengan menggandeng Kodim 0706 Temanggung, Satpol PP, dan Dinhubkominfo. Selain itu juga mendatangkan satu Pleton pasukan Sat Brimob Polda Jateng. Hal tersebut dilakukannya guna menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

“Patroli ini kita siapkan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah Temanggung. Sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru merasa aman dan nyaman dengan hadirnya petugas di tengah mereka,” terangnya.

Dengan kompak, Kapolres dan Dandim 0706 Temanggung menyatakan siap bertanggungjawab menjaga sekaligus menjamin keamanan bagi masyarakat Kabupaten Temanggung dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *