Ngamen Di Traffic Ligh, Enam Anak Punk Diamankan Polisi

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Pada saat melaksanakan operasi Cipta kondisi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng, mengamankan enam anak punk yang kedapatan sedang mengamen di perempatan jalan, tepatnya di perempatan Kranggan. Selasa (26/12/2017).

Kapolsek Kranggan AKP Yanu fajar menerangkan bahwa, keenam anak punk yang diamankan dua diantaranya perempuan dan dari pengakuannya mereka mengamen sambil menunggu tumpangan ke Magelang.

“Lima anak asli Temanggung dan satu berasal dari Magelang, mereka kita amankan ketika sedang mengamen di traffic ligh perempatan Kranggan,” terang Yanu.

Sementara itu Ningsih (13) Warga Desa Mudal dan Devi (15) Warga Gandulan Kaloran dua gadis Punk yang ikut terjaring razia kepada petugas mengaku bahwa dirinya awalnya hanya ikut-ikutan saja dan diajak teman namun lama-lama jadi suka menjadi anak punk dikarenakan perhatian orang tua juga tidak ada.

“Awalnya malu pak, tapi lama-lama ngamen di jalan sudah biasa,” aku Ningsih.

Yanu merasa prihatin karena keenam anak punk tersebut ternyata masih dibawah umur, dan menyayangkan diusia mereka yang masih cukup belia itu mereka sudah lepas dari pengawasan orang tua.

“Seharusnya para orang tua lebih memperhatikan anak-anaknya, walaupun sibuk mencari nafkah luangkanlah sedikit waktu untuk mereka,” Pintanya.

Setelah didata dan diperiksa keenam anak Punk tersebut diberikan pembinaan dan penjelasan bahwa apa yang mereka lakukan itu salah, baik mengamen maupun menumpang mobil di Bak terbuka yang lewat, apalagi dilakukan dengan pemaksaan, karena menggangu ketertiban masyarakat.

(Humas Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *