Saat Patroli Ketemu Warga Sedang Kerja Bakti, Kemudian Inilah Yang Dilakukan Petugas Polsek Jumo

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Di saat petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Jumo, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, melakukan patroli rutin ke desa-desa untuk memantau situasi kamtibmas di wilayahnya. Petugas menjumpai warga yang tengah bekerja bakti mengecor jalan penghubung antar dusun.

Begitu tahu warganya sibuk kerja bakti, kemudian petugas menghentikan mobil patroli dan langsung membaur bersama warga guna membantu pembangunan jalan tersebut.

Kapolsek Jumo AKP Sudarjo mengatakan, kegiatan yang Ia lakukan bersama anggotanya merupakan wujud kepedulian Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan dan mengabdikan diri kepada masyarakat,” terang Kapolsek, saat kerja bakti bersama warga Desa Karang Seneng, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Kamis (4/1/2018).

Wahyu (47), salah satu warga Desa Karang Seneng mengungkapkan rasa kegembiraannya saat mengetahui petugas kepolisian turut membantu dalam pengecoran jalan desanya. Menurutnya, ia bersama warga lainnya merasa diperhatikan oleh aparat pemerintah. Dan apa yang dilakukan petugas Polsek Jumo patut dicontoh anggota lainnya.

“Saya dan warga lainnya merasa bangga dan merasa diperhatikan dengan kehadiran petugas kepolisian, apalagi sampai turun tangan ikut kerja bakti,” akunya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan mengingatkan untuk selalu keamanan dan ketertiban masyarakat mengingat di Kabupaten Temanggung tidak lama lagi akan digelar pesta demokrasi rakyat, yaitu Pilkada serentak.

(Humas Polsek Jumo – Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *