Televisi Meledak, Mbok Rusmi Harus Merelakan Rumahnya Hangus Dilalap Api

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Rusmi (80) warga Dusun Krajan, Desa Pateken, Kecamatan Wonoboyo harus merelakan sebagian rumahnya setelah hangus dilalap api.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Tretep AKP Bambang mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 11.45 Wib. bermula ketika Rusmi sedang duduk bersantai diluar rumah, kemudian mendengar suara ledakan dari ruang tamunya, setelah dilihat ternyata ledakan berasal dari Televisi miliknya.

“Api diperkirakan berasal dari  konsleting listrik stop kontak, kemudian api Menjalar ke TV dan mengakibatkan televisi tersebut meledak, dan akhirnya membakar sebagian rumahnya” terang Bambang pada Rabu (03/01/2018) siang.

Marbudi (50) tetangga korban mengatakan, Ia benar-benar kaget ketika mendengar suara ledakan yang akhirnya menghanguskan rumah Mbok Rusmi.

“Waktu itu saya sedang istirahat di rumah, kemudian saya mendengar suara ledakan dari rumah Mbok Rusmi, setelah melihat api menjalar ke atap rumah, saya langsung minta tolong ke warga sekitar, dan Alhamdulillah api bias dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya” kata Marbudi.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 6.000.000, (enam juta rupiah).

Ia berpesan agar selalu waspada dan peka dengan lingkungan sekitar, mengingat kejadian seperti ini dapat terjadi dimana saja dan kapan saja.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *