Pilkada Serentak 2018 : Empat Belas Orang Dilantik sebagai Panwas Desa se-Kecamatan Kedu

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Sebanyak empat belas orang dari berbagai desa se-Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, pada Sabtu (13/1/2018), secara resmi dilantik sebagai panitia pengawas (panwas) desa pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta Gubernur dan Wakil Gubernur periode tahun 2018 – 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Kedu, Ketua Panwaslu Kedu, Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kedu, dan Kepala sekretariat Panwas.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kedu, Lutfi Arifin dalam sambutannya mengatakan, kepada Panwaslu desa agar selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan pribadi ataupun kelompok tertentu.

“Pesan saya, selalu utamakan kepentingan bangsa dan negara. Jangan sampai memiliki maksud ataupun kepentingan pribadi,” pesan Lutfi saat pelantikan dan pembekalan Panwas desa se-Kecamatan Kedu, di rumah makan Lie Chan Jalan Raya Kedu, Kabupaten Temanggung.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kedu, Agus Sri Sudiyanto mengatakan, kepada orang yang dilantik segera belajar dan menyesuaikan diri. Di lapangan mungkin banyak kejadian yang berbeda dengan teori, untuk itu Panwas desa agar benar-benar bijak dan arif, serta bertindak hati-hati dalam mengambil keputusan.

“Kerja sesuai tugas dan wewenangnya. Jangan ada kesan saling serobot, namun saling mengisi dan mendukung demi suksesnya Pilkada 2018,” jelasnya.

Agus menambahkan, bahwa tujuan dan tugas panwas desa bukan untuk mensukseskan salah satu pasangan, namun tujuannya adalah mensukseskan pesta demokrasi rakyat dengan sukses tanpa ada ekses.

Sementara itu, Kapolsek Kedu, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKP Sri Haryono mengatakan, selama berlangsungnya acara situasi berjalan aman dan kondusif. Pihaknya akan terus memberikan pengamanan selama proses Pilkada serentak 2018.

Berikut ini adalah daftar nama-nama yang dilantik sebagai Panwas Desa se-Kecamatan Kedu :
1. Purwaningsih, Desa Candimulyo.
2. Nurul Ihsan, Desa Karangtejo.
3. M. Taqwim, Desa Kundisari.
4. Yuniarto Tri Atmoko, Desa Mergowati.
5. Gendro Taat Sunarti, Desa Mojotengah.
6. Arlis Arfianto, Desa Danurejo.
7. Isnani Hidayah, Desa Tegalsari.
8. Masruri Abdul R, Desa Kutoanyar.
9. Umam Triyoso S, Desa Bojonegoro.
10. Eko Agus Santoso, Desa Salamsari.
11. Yusuf Rifqon M, Desa Bandunggede.
12. Alfarid Bayu Aji, Desa Kedu.
13. Febi Afri, Desa Gondangwayang.
14. Siti Nurchasanah, Desa Ngadimulyo.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *