Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Temanggung Dipantau Bhabinkamtibmas

Tribratanews.temanggung.polri.go.id TEMANGGUNG — Sesuai MoU Kapolri dengan Kemendagri dan Kemendes, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diberikan tugas untuk mengawasi dan mengawal program pemerintah, salah satunya yaitu terkait penggunaan dana desa.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Temanggung melalui anggota Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan terhadap penggunaan dana desa agar tepat sasaran.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Tretep, Brigadir M. Tulus yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Rejosari. Ia memantau langsung pembangunan senderan untuk menguatkan badan jalan, di Dusun Simbang Ngisor.

Pada kesempatan itu, Brigadir M. Tulus menyampaikan pesan agar penggunaan dana digunakan kepada hal yang bermanfaat bagi warga setempat.

‪”Kedepankan skala prioritas dalam penggunaan dana desa dan tetap mengacu pada peraturan yang berlaku, jangan sampai terjadi penyalahgunaan atau penyelewengan,” pesan Bhabinkamtibmas kelahiran Kebumen, saat memantau pembangunan senderan jalan, di Dusun Simbang Ngisor, Desa Rejosari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Kamis (18/1/2018).

Ia menjelaskan, pembangunan senderan jalan desa dengan volume panjang 12,3 meter, tinggi 1 meter, dan lebar 0,3 meter, menelan biaya Rp 6.788.623,- (enam juta tujuh ratus delapan puluh delapan enam ratus dua puluh tiga rupiah).

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *