Pamit Tidur Di Gubug, Amin Terbujur Kaku

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Istirahat di gubug karena pusing, ketika ditengok Amin Budiyo (40) warga Dusun Pesantren, Desa Pesantren, Kecamatan Wonoboyo sudah terbujur kaku.

Kapolres Temangggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Tretep AKP Bambang mengatakan, awal mula kejadian bermula ketika korban mengeluh sakit pusing kepada Nyabar (48) teman korban, kemudian korban tidur di gubug milik Nyabar.

“Dari data yang dikumpulkan dari saksi, ketika di ladang korban mengeluh pusing sakit kepala dan tidak enak badan karena tadi malam tidak tidur kepada Saudara Nyabar (saksi 1), kemudian korban langsung tiduran di gubug milik Nyabar, sekira pukul 12.00 Wib. Sukoco (28) teman di ladang menjumpai korban tidur terlentang di gubug yang dimungkinkan sudah tidak bernyawa,” kata Bambang kepada media, Kamis (26/01/2018).

Saat Sukoco menjumpai korban sedang tidur di gubug dengan posisi terlentang, awalnya Ia mau membangunkan Amin  untuk pulang karena waktu sudah Duhur, ketika dibangunkan Amin tidak memberikan respon apapun dan badannya sudah dingin.

“Saya kaget pak ketika saya menyentuh badan Amin, badannya sudah dingin dan tidak bernafas, kemudian saya langsung minta bantuan warga dan melapor ke perangkat Desa, kemudian dipanggilkan Dokter Puskesmas,” kata Sukoco.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, dari hasil penyelidikan dan data yang diperoleh dari Dokter Puskesmas, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban, dugaan sementara Amin meninggal dikarenakan sakit.

“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi kepada jenazah korban, karena keluarga korban menyadari dengan sepenuhnya bahwa korban meninggal murni karena sakit, dan pihak keluarga tidak akan menuntut pihak manapun dengan menandatangani surat pernyataan,” pungkas Bambang.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *