Binluh wali murid SMP I Pringsurat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Pringsurat

Sekarang ini banyak terjadi pelajar yang berbuat onar di luar jam sekolah seperti Kenakalan pelajar yang sekarang sedang ngetren perkelahian antar pelajar dan antar sekolah.

AIPTU MUJIYONO anggota Polsek Pringsurat Polres Temanggung pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 pkl 10.00 Wib telah melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Guru pendidik dan Wali Murid SMP I Pringsurat kelas IX dengan jumlah kurang lebih sekitar 223 orang, di Aula SMP I Pringsurat. Adapun tema yang di sampaikan antara :
1. Bahaya Narkoba terhadap pelajar.
2. Undang-undang TI
3. UU Lalu lintas
4. Kenakalan pelajar
Dengan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada Wali murid di harapkan untuk menekan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena pengawasan Guru terhadap murid hanya beberapa jam dan pengawasan terhadap anak di luar jam belajar tanggung jawab masing-masing orang tua.
Aiptu Mujiono juga menyampiakan bahwa Kelas IX sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional di mana anak – anak harus extra belajar, agar nantinya mendapatkan nilai yang bagus untuk mencari sekolah yang lebih bagus.
Informasi tahun ini Insya allah Ujian Nasional akan menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), tegasnya.

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Suwondo SH mengingatkan kepada seluruh anggota agar sering Patroli ke Desa, Kantor Desa dan tidak kalah penting juga patroli ke Sekolah, apabila dalam pelakaanaan Patroli di temukan pelajar pada saat jam belajar kok ada pelajar yang nongkrong atau bergerombol di luar sekolah agar di amankan dan di bawa ke Polsek untuk di data, setelah itu baru kita menghubungi guru di mana dia sekolah untuk di jemput dan di serahkan kepada gurunya.

Kepala Sekolah dan guru pendidik mengucapkan banyak terima kasih juga di sampaikan kepada jajaran Polsek Pringsurat Polres Temanggung yang mana sering melakaanakan patroli baik siang maupun malam hari guna mengantisipasi tindak pidana pencurian, dengan pembinaan seperti ini si harapkan anak – anak lebih dewasa dan dapat mencegah tindakan atau perilkau yang kurang baik di rumah maupun di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *