Kekompakan TNI POLRI Berikan Pelatihan Linmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,  Candiroto. Dipagi yang cerah itu terlihat sekelompok orang berseragam berkumpul di lapangan desa Mento Kecamatan Candiroto. Ternyata di tempat tersebut sedang diadakan pelatihan dan pembinaan linmas ( perlindungan masyarakat ) oleh petugas dari Polsek Candiroto dan Koramil Candiroto, Sabtu (10/2/18).

Dalam kegiatan tersebut Kanitbinmas Polsek Candiroto Bripka Slamet Santosa dan Babinsa Serda Zaenal terlihat kompak dalam memberikan materi diantaranya pelatihan baris berbaris yang disampaikan oleh Serda Zaenal dan juga diberikan pelatihan tentang peraturan lalu lintas serta pelatihan pengamanam Tps karena tidak lama lagi akan diadakan pilkada serentak yang disampaikan oleh Bripka Slamet.

“Linmas merupakan ujung tombak keamanan dilingkungan masyarakat bersama Polri dan TNI, yang diharapkan mampu memberikan informasi dan deteksi dini terhadap gejolak sosial dimasyarakat” terang Kapolsek Candiroto Polres Temanggung AKP Jianto, S.H.
Menurutnya tugas linmas cukup berat karena bersama TNI dan Polri menjaga dan keamanan dan ketertiban masyarakat siang malam. Oleh karenanya program pelatihan dan pembinaan ini akan memberikan semangat baru bagi para anggota linmas dalam melaksanakan peran dan fungsinya. Apalagi tahun 2018 merupakan tahun politik dimana akan berlangsung pilkada serentak yang membutuhkan peran serta linmas dalam pengamanan pemungutan suara di Tps.

Kegiatan pelatihan dan pembinaan linmas di desa Mento diikuti sebanyak 31 anggota. Kepala desa Mento Bp. Mujianto mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan pelatihan dan pembinaan linmas di desa Mento. “Kegiatan pelatihan dan pembinaan linmas sangat baik untuk meningkatkan peran dan tugas linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat” terangnya.

(Humas Candiroto-Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *