Libur Panjang, Polres Temanggung Berlakukan Siaga Antisipasi Kemacetan dan Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di beberapa wilayah Nusantara. Polres Temanggung memberlakukan siaga bagi seluruh jajaran anggotanya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama bagi yang merayakan Imlek dan libur panjang.

Terkait hal itu, pada Jumat (16/02/2018) pagi, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, menggelar apel siaga dalam rangka mengantisipasi libur panjang guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko mengatakan, pihaknya memberlakukan siaga sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang merayakan tahun baru Imlek dan sekaligus antisipasi kemacetan pada libur panjang pekan ini, sehingga masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran polisi di lapangan.

“Kami sudah siapkan personil yang bersiaga penuh untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada ruas-ruas jalan yang rawan macet dan kecelakaan saat libur panjang. Semoga dengan adanya petugas kepolisian di lapangan maka masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat merayakan Imlek dan libur panjang ini,” tutur Wakapolres saat apel siaga, di Halaman Mapolres Temanggung, Jalan Jend. Sudirman 9 Temanggung.

Selain itu, Ia juga mengingatkan bagi anggota yang bertugas dalam penjagaan, baik di Mako Polres maupun Polsek agar meningkatkan kewaspadaannya, karena tidak menutup kemungkinan berbagai ancaman bisa saja terjadi.

“Bagi anggota yang jaga, baik di rumah dinas, Mako Polres dan Polsek agar meningkatkan kewaspadaan, kalian harus peka terhadap lingkungan sekitar,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edy Suprapto, menurutnya apel pagi merupakan salah satu kewajiban dan wujud kesiapsiagaan sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat.

“Segala perkembangan situasi dan kegiatan masyarakat, terutama terkait perayaan Imlek dan libur panjang ini membutuhkan perhatian kita semua sebagai petugas keamanan,” terangnya.

Edy mengatakan, sebagai anggota Polri sudah seharusnya peka terhadap segala macam bentuk gangguan keamanan, terlebih saat liburan panjang seperti ini.

Ia berpesan agar seluruh personil tetap waspada terhadap perkembangan situasi. Dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, tanggung jawab, dan ikhlas.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi amal ibadah, dan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Temanggung aman dan kondusif,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *