Irigasi Secandi Candisari Bansari menelan korban

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id-Parakan.  Hujan deras yang menguyur wilayah Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung Jawa tengah menyebabkan air meluap di sepanjang saluran irigasi dan aliran sungai  yang melintas di Desa Candisari Bansari Minggu sore (25/2/2018).

Saat itu waktu menunjukan pukul 14.30 Wib, SARNO (lk,50) tempat tinggal Dusun  Bumen Desa Candisari Kecamatan Bansari bersama 5 rekanya Ny. Painten (48), Ny. Saliem (42) ,Ny. Wakinah (45), Ny Karsih (35) dan Ny Paryati (47)  semuanya penduduk Dusun, Bumen Desa Candisari Kecamatan Bansari, sedang dalam perjalanan pulang sehabis bekerja di sawah berjalan beriringan menyusuri talud irigasi secandi candisari Bansari dalam cuaca hujan, tiba-tiba talud ambrol dan langsung menghayutkan Ny, Painten dan Ny. Saliem yang berjalan paling depan.

“saya kaget sekali tiba-tiba talud ambrol dan langsung menghayutkan teman saya Painten dan Saliem yang berjalan di depan, saya dan teman-teman lainya tidak bisa berbuat banyak karena arus air sangat deras” tutur Sarno berkaca-kaca.

Kepala Desa Candisari Kecamatan Bansari  PARWIDI yang mendapat laporan dari warganya (Sarno) tentang adanya orang hanyut di irigasi langsung turun tangan dan menghubungi  ke Polsek Parakan Polres Temanggung Polda Jateng melakukan pencarian dengan dibantu warga.

Gerak cepat yang dilakukan Kepada Desa Candisari dan warganya membuahkan hasil tidak lama kemudian Ny. Painten dan Saliem di temukan di pinggir sungai Lempong Bibis dalam keadaan mengenaskan sudah tidak bernyawa.sejauh 2 kilometer dari tempat mereka hanyut di irigasi secandi.

Polisi yang datang di lokasi dipimpin waka Polsek Parakan IPTU GUNAWAN TW selaku Kapolpos Bansari langsung melakukan evakuasi korban dan membawa ke Balai Desa setempat untuk dilakukan pemeriksaan Dokter

Dari hasil pemeriksaan luar, Dokter Puskesmas Bansari menyatakan kedua jazad korban hanyut tersebut  terdapat luka-luka di Kepala dan  kaki akibat terseret arus air.

(Humas Polsek Parakan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *