Kapolres Temanggung Bagikan SIM Gratis Kepada Buruh Pengolah Sarang Burung Walet

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan Pilkada 2018, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melakukan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Setelah kemarin melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Bejen, Candiroto dan Tretep,  kali ini pria kelahiran Jawa Timur itu dan jajarannya bersilaturahmi dan bertatap muka dengan sejumlah Muspika, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Panwaslu di Kecamatan Parakan, Ngadirejo, Jumo dan Kandangan.

Kapolres Temanggung, Polda Jateng, AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial, terutama dalam penyebaran informasi yang belum tentu benar.

“Adanya informasi ataupun berita-berita yang muncul di berbagai media, yang sifatnya dapat memecah kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa, kami harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi  apalagi sampai termakan isu yang tidak jelas,” terang Pria Alumni Akpol 1999, di Kantor Kawedanan lama Parakan, Sabtu (3/3/2018).

Dikatakan oleh Wiyono dalam silaturahmi itu, seluruh kepala desa dan lurah termasuk Aparatur Sipil Negara tidak boleh ikut dalam politik praktis, termasuk untuk kampanye.

“Saya ingatkan kepada semua Lurah dan Kepala Desa, seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam hal ini termasuk TNI-Polri tidak boleh ikut dalam politik praktis, apabila ada orang yang mengajak untuk berkampanye, yang mengajak ini juga akan dihukum, yang pastinya akan berhadapan dengan saya,”  kata Llulusan akpol tahun 1999 ini.

Disela-sela kunjungan kerjanya, Wiyono sempat mampir ke UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) pengolahan sarang burung wallet yang ada di daerah stasiun lama Parakan.

Di tempat pegolahan sarang burung wallet itu, Wiyono memberikan kuis berhadiah menarik kepada beberapa pekerja yang sedang megolah sarang burung walet, barang siapa yang hafal Pancasila akan diberikan hadiah menarik, yaitu berupa pembuatan SIM (Surat Ijin Mengemudi) motor atau biasanya dikenal dengan SIM C.

“Saya berikan SIM gratis kepada pekerja ini untuk menambah semangat kerja para buruh pengolahan sarang burung wallet disini, juga untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki SIM C, karena SIM C ini merupakan bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor,” terang orang nomer satu di Polres Temanggung ini.

Tri Utami (28) salah satu penerima SIM gratis, mengaku senang dengan hadiah pembuatan SIM gratis yang diterimanya, Ia mengaku selama ini belum punya SIM dan selalu menghindar apabila di tengah perjalanan sedang ada razia.

“Terimakasih Pak Kapolres, semoga apa yang bapak berikan ini menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda, sekarang saya tidak takut lagi kalau ada razia, hehehe” kata Tri sambil tersenyum.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *