Briptu Aris Trian Prabowo : Pemuda Zaman Now Harus Punya Ilmu

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung — Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirejo, Polres Temanggung, Briptu Aris Trian Prabowo yang menjadi pembina Desa Ganduwetan, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, tak hentinya ia menciptakan berbagai terobosan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

Setelah sebelumnya dengan aksinya memberikan santunan berupa bantuan sembako kepada kaum dhuafa (fakir miskin), kali ini ia melakukan pembinaan kepada anak-anak muda (pemuda) Desa Ganduwetan.

Briptu Aris Trian Prabowo (kiri)

Briptu Aris Trian Prabowo mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu untuk mendorong para pemuda Desa binaannya agar menjadi manusia yang bermanfaat dan agar dapat memberikan kontribusi di tempat kelahiran mereka.

“Jadilah manusia yang bermanfaat. Yang muda yang berkarya, pemuda zaman now harus punya ilmu, bukan hanya ilmu kanuragan, namun juga ilmu pengetahuan. Karena dengan ilmu pengetahuan kita akan bisa meraih dunia,” tutur Briptu Aris dengan disambut tawa peserta pembinaan pemuda Desa ganduwetan, pada Minggu (4/3/2018) malam.

Selain itu, Pria kelahiran Wonosobo ini menerangkan, bahwa pemuda adalah tolak ukur citra warga masyarakat, karena anak-anak muda sangat berpengaruh terhadap baik buruknya nama desa, khusunya Desa Ganduwetan.

“Baik buruknya Desa Ganduwetan ada di tangan Anda-anda semua, kalau bukan Anda yang menjaga, terus siapa lagi ?, Isilah waktu Anda dengan kegiatan positif, jangan sampai terlibat tindakan kriminal, karena pasti akan berurusan dengan hukum,” terang Pria lulusan bintara Polri 2009 ini.

Terkait masalah Pilkada Serentak 2018, Ia berpesan kepada seluruh warga binaannya agar senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan walau beda pilihan. Jangan sampai hanya karena Pilkada persatuan warga menjadi pecah. Selain itu, ia mengimbau agar saling open terhadap lingkungan, terutama yang berkaitan dengan keamanan ataupun kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Tetap jaga persatuan dan kerukunan walau berbeda pilihan. Jangan mudah terprovokasi dan jangan lakukan kegiatan yang sifatnya merugikan diri sendiri,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *