Polres Temanggung Sejukkan Hati Masyarakat Melalui Gema Sholawat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Gema sholawat akbar yang menghadirkan grup Al-Muqorrobin dari Kendal menggetarkan masyarakat Temanggung, di Pelataran Makam Ki Ageng Makukuhan, Desa/Kecamatan Kedu, Kamis (15/3/2018) malam.

Sholawat akbar yang turut menghadirkan Habib Fauzi dan Habib Firdaus dari Kendal ini berhasil menyedot ribuan jemaah dari berbagai daerah.

Kegiatan ini merupakan ide gagasan Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam rangka menciptakan iklim yang sejuk di Temanggung, mengingat wilayahnya saat ini tengah menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Sholawat akbar ini mengusung tema “Polres Temanggung bersolawat untuk keselamatan bangsa dan negara dalam menghadapi Pilkada 2018 agar tercipta situasi kamtibmas aman dan kondusif”.

Dalam sambutannya, Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengajak masyarakat agar senantiasa mensyukuri nikmat dan karunia yang sudah Allah SWT berikan.

“Jangan lupa bersyukur, karena kita masih diberikan kesehatan dan umur panjang,” tutur Pria lulusan Akpol 1999 ini.

Dikatakan Wiyono, tema yang diusung dalam gema shalawat akbar ini sangat relevan dengan kondisi saat ini yaitu masa Pilkada, dimana geliat kekinian yang membuat situasi menjadi hangat. Menurutnya, dengan bershalawat maka jiwa dan hati manusia akan merasakan kesejukan serta kedamaian.

“Melalui sholawat kami ajak masyarakat untuk bermunajat, memohon ridho Allah SWT agar Temanggung senantiasa aman dan kondusif, karena dengan bershalawat hati kita akan merasakan sejuk, apalagi dengan kondisi saat ini,” terang mantan Kasat Reskrim Polrestabes Semarang ini.

Ia berpesan, adanya pesta demokrasi ini agar dapat dijadikan simbol pemersatu warga. Jangan hanya karena beda pilihan masyarakat menjadi terpecah dan terkotak-kotak.

“Boleh beda pilihan, namun tetap jaga kerukunan. Jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah terbawa isu. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati,” pesannya.

Habib Firdaus saat tausiah menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Temanggung yang sudah menggelar kegiatan sholawat. Ia menerangkan bahwa bacaan solawat merupakan doa, dan barang siapa yang banyak membaca solawat Nabi maka akan dikabulkan cita-citanya.

“Tepuk tangan dulu buat Pak Kapolres. Orang yang gemar melantunkan solawat maka kelak akan mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad SAW,” terang Habib Firdaus yang disambut antusias oleh para ‘Syekher Mania’ dan ribuan jemaah sholawat.

Ia memanjatkan doa khusus untuk Pilkada 2018 agar berjalan sukses tanpa ekses dengan situasi aman dan kondusif. Selain itu, ia juga berharap masyarakat mendapatkan pemimpin yang amanah dan dapat membawa Temanggung yang lebih baik .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompinda, SKPD, Komisioner KPU, Panwaslu, tiga pasang cabup dan cawabup Temanggung, Pejabat Utama Polres dan Kodim 0706/Temanggung, Pimpinan Ponpes, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bhayangkari (istri anggota Polri), Persit (Persatuan Istri Tentara) serta masyarakat.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *