Bermalam di Ponpes, Bhabinkamtibmas Polsek Bejen belajar Kitab Kuning dan Mujadahan bersama Santri

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Bejen – Bhabinkamtibmas Brigadir Dedy Irawan menindak lanjuti perintah Kapolres Temanggung melaksankan kegiatan Bermalam di Pondok Pesantren.

Pada hari Selasa ( 24/04/2018 ) mulai pukul 19.00. Wib hingga dini hari pukul 05.00 Wib Brigadir Dedy Irawan bermalam di Pondok Pesantren ” Salafiyah Tarbiyatulaulad ” dibawah asuhan Bp Adib Nasirudin yang berada di Dusun Kampung Desa Bejen Kecamatan Bejen.

” Bermalam di Pondok Pesantren bukan dalam pengertian tidur di Ponpes kemudian bangun di pagi hari, lantas kembali ke kantor Polsek Bejen, tetapi cobalah agar keberadaan Bhabinkamtibmas bisa memberikan kesan positif bagi para santri dan para pengasuh serta bisa menumbuhkan kepercayaan dan citra positif Polri dihadapan para santri “. Demikian penekanan yang disampaikan oleh Kapolsek Bejen kepada Bhabinkamtibmas.

Barangkali yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Dedy Irawan kali ini agak berbeda dari biasanya. Rangkaian kegiatan yang cukup padat diawali mulai pukul 19.00 Wib dengan melakukan tatap muka dengan pengasuh Ponpes Bp Adib Nasirudin dilanjutkan mengaji dan belajar Kitab Kuning bersama para santri hingga pukul 21.00 Wib. Kemudian mendampingi proses belajar wajib bagi para santri hingga pukul 22.00 Wib dan yang terakhir sebelum istirahat tidur malam dilakukan Mujadahan bersama para santri dan pengasuh hingga berakhir pukul 23.00 Wib.

Dan sebelum Bhabinkamtibmas berpamitan meninggalkan pondok pesantren, pukul 04.30 Wib Brigadir Dedy Irawan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Ponpes dengan imam pimpinan pengasuh ponpes Bp Adib Nasirudin. ( Humas Bejen ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *