Inilah Yang Disampaikan Tim Supervisi OMP 2018 Polda Jateng Saat Kunjungan di Polres Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Tim supervisi Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Polres Temanggung guna pengecekan administrasi pelaksanaan operasi kepolisian terkait pengamanan Pilkada 2018.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko di ruang kerja Kapolres Temanggung.

Tim supervisi dikomandoi oleh Kombes Pol Drs. FX. Bagus Wahyono yang menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Jateng, bersama anggota lainnya, diantaranya AKBP Ridwan, AKBP Arief Setiawan, Kompol Ahmadi dan Kompol Joko Lelono.

Ketua tim supervisi Pol Drs. FX. Bagus Wahyono mengatakan, supervisi dilakukan untuk menyamakan persepsi, dan tidak terjadi kesalahan admistrasi di tingkat Polres.

“Supervisi ini untuk menyamakan persepsi, dan tentunya agar pelaksanaan operasi sendiri berjalan dengan tertib sesuai dengan petunjuk dan arahan yang ada,” jelasnya saat melakukan supervisi, di Posko Operasi Mantap Praja (OMP) Polres Temanggung, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, tim supervisi juga mengingatkan agar jangan sampai terjadi duplikasi anggaran. Dan apabila ada anggota yang terlibat sprin (surat perintah) lebih dari satu, agar mengambil honor dari salah satu dari kegiatan operasi tersebut dengan nominal yang terbesar.

“Apabila terjadi keterbatasan personil, maka anggota yang terkena sprin lebih dari satu agar mengambil honor yang terbesar diantara salah satu kegiatan. Jangan sampai terjadi duplikasi anggaran, karena apabila dilakukan pemeriksaan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), maka Kapolres ataupun anggota akan terkena dampaknya,” terangnya.

Lebih lanjut tim supervisi menyampaikan, apabila ada anggota yang sakit, cuti atau sedang pendidikan agar segera diganti dan dibuatkan sprin yang baru, kemudian dilaporkan ke Siekeu (seksi keuangan) untuk dilakukan pemotongan honor.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *