Ditinggal Tanam Sayur, Rofiq Harus Relakan Rumahnya Rata Dengan Tanah Diamuk SI Jago Merah

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Rofiq (54) Warga Dusun Prampelan Rt. 04, Rw. 08 Desa Klemoko, Kecamatan Tembarak harus merelakan rumahnya rata dengan tanah setelah sebelumnya diamuk si jago merah, Kamis (03/05/18).

Kapolres Temanggung AKBP WIyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Tembarak AKP Ari mengatakan, ketika terjadi kebakaran pemilik rumah sedang menanam sayur di ladang yang berjarak tujuh meter dari rumahnya.

“Sekitar pukul 07.30 Wib. korban sedang menanam sayuran di ladang ketika melihat kepulan dari dalam rumahnya, Rofiq langsung berlari pulang dengan maksud untuk memadamkan api dan berteriak minta tolong kepada warga setempat,” terang Kapolsek Tembarak.

Sementara itu saat dimintai keterangan Rofiq mengatakan, saat membuka pintu rumah Rofiq tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya karena api sudah membesar.

“Jangankan memadamkan api, untuk menyelamatkan sertifikat tanah dan barang berharga lainnya saja tidak bisa karena api sudah membesar ketika saya membuka pintu rumah,” kata Rofiq.

Ari menambahkan, Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung dibantu oleh anggota Polres Temanggung, Kodim 0706 Temanggung dan warga berhasil memadamkan api pukul 08.45 Wib.

“Dinding yang terbuat dari papan kayu dan angin yang cukup kencang pada saat itu menyebabkan si jago merah sulit dipadamkan saat itu, bahkan sebelum dijinakan api sempat menjalar dan merusaka sebagian rumah milik Askur (35),” imbuh Kapolsek Tembarak.

Berdasarkan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), kebakaran diperkirakan karena konsleting listrik, akan tetapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp. 70 juta, Ari berpesan  kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dengan kemungkinan terjadinya bencana alam, mengingat cuaca saat ini sedang tidak bersahabat, apabila terjadi sesuatu langsung laporkan kepada pihak yang berwajib agar bisa langsung ditindak lanjuti.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *