Bhabinkamtibmas Kedungumpul Beri Pelatihan Linmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri_Kandangan_Sebagai Upaya peningkatan peran serta Satuan perlindungan Masyarakat di Kecamatan Kandangan Khususnya di Desa Kedungumpul, Kasitrantibum Kandangan Bapak Imam menggelar acara pelatihan Linmas di Desa Kedungumpul bekerjasama dengan Polsek Kandangan Polres Temanggung di Aula Balaidesa Kedungumpul Senin ( 07/15 ).

Pelatihan Linmas yang diikuti anggota Linmas Desa Kedungumpul sebanyak 40 orang yang masing-masing Dusun mengirimkan 5 anggota linmas yang bertujuan supaya anggota linmas tahu dan paham akan tugas pokok dan fungsi dari linmas itu sendiri.

Pada Kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Kedungumpul Brigadir M Nurkholis dalam paparan materinya menyampaikan, Satlinmas adalah Satuan Perlindungan Masyarakat Desa yang bertugas mendukung penangan ketentraman, ketertiban  dan keamanan. lebih-lebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkada Serentak di Wilayah Kabupaten Temanggung. selain itu juga Linmas berfungsi dalam kegiatan Sosial serta penanggulangan bencana alam, penangan pengungsi dan meningkatkan kondisi tata tertib masyarakat yang aman tentram dan damai. tidak ketinggalan juga Linmas juga berfungsi sbagai pembantu aparat Kepolisian, TNI, aparatur Pemerintah daerah untuk mewujudkan Harkamtibmas Imbuhnya.

Kapolsek Kandangan Iptu Achirul Yahya, SH yang memantau pelatihan ini menyampaian bahwa Kegiatan pelatihan ini berjalan aman dan tertib serta antusias diikuti oleh peserta pelatihan sehingga pelatihan ini mendapatkan hasil yang Optimal.

( Humas Polsek Kandangan Polres Temanggung Polda Jawa Tengah )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *