Pelajar Terlibat Jaringan Narkoba, Diringkus Satresnarkoba Polres Temanggung

TEMANGGUNG – Satresnarkoba Polres Temanggung Polda Jateng, berhasil menangkap 4 tersangka dan menyita ribuan Pil Koplo jenis Yarindu dan Tramadol.

Wakapolres Temanggung Kompol Prawoko kepada awak media menerangkan, terungkapnya  kasus ini bermula dari ditangkapnya dua penjual obat daftar G itu, yakni Agus dan Galih di depan Pasar Legi Parakan, dan dalam aksinya jaringan ini diduga melibatkan pelajar.

“Dari keduanya diamankan sebanyak 860 butir pil Trihexyphenidyl atau Yarindu warna putih berlogo huruf Y. Keduanya mengaku mendapat pil tersebut dari Didon,” terangnya, Kamis (24/5/18).

 

Lebih lanjut Prawoko menjelaskan, setelah berhasil menangkap ketiga tersangka lalu dikembangkan oleh petugas dan menyusul Slamet alias Jembeng, Alvin, serta Erwin. dan dari tangan Slamet alias Jembeng diamankan 600 butir pil Yarindu, 360 butir pil Tramadol, uang tunai Rp 179 ribu. Sementara dari tangan Alvin diamankan 500 butir pil Tramadol dan uang Rp 300 ribu. Lalu dari rumah tersangka Erwin di Desa Caturanom, Kecamatan Parakan diamankan 1.000 butir pil Yarindu, dan 180 butir pil Tramadol HCL.

 

Tersangka Didon kepada wartawan mengaku membeli pil tersebut dari Jakarta dengan cara online dan belum pernah bertemu penjualnya. Sebab selama ini komunikasi dilakukan lewat aplikasi Whatsap. Sekali transaski Rp 4 juta mendapat ribuan pil koplo.

“Saya beli dari seseorang di Jakarta sudah dua kali ini. Lalu teman-teman saya yang mau menjualkan saya drop. Cara menjualnya terserah mereka, termasuk harganya. Saya belinya Rp 4 juta secara online dari Jakarta dan nanti dapat uang hasil penjualannya paling tidak Rp 6 juta,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka saat ini mendekam ditahanan Polres Temanggung dan  dijerat Pasal 196 juncto Pasal 98 ayat 2 dan ayat 3, subsider Pasal 197 juncto Pasal 106 ayat 1, lebih subsider Pasal 198 juncto Pasal 108 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

(Humas Polres Temanggung)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *