Sambut HUT Bhayangkara ke-72, Polres Temanggung Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, TEMANGGUNG — Tahun 2018 tepatnya pada tanggal 1 Juli, Kepolisian Republik Indonesia akan merayakan HUT ke 72.

Berbagai macam kegiatan dan acara dilaksanakan dalam menyambut sekaligus memeriahkan perayaan ulang tahun korps seragam coklat ini.

Tak terkecuali yang dilakukan Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, yaitu dengan menggelar pengobatan gratis bagi warga Kabupaten Temanggung kurang mampu.

Dari pantauan Subbaghumas Polres Temanggung, pengobatan gratis itu dilakukan di Pospam (pos pengamanan) Operasi Ketupat Candi 2018, tepatnya di Pospam 01 Kranggan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (9/6/2018) siang.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kabag Sumda Polres Temanggung, Kompol Endang Suwartini mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini sebagai ungkapan rasa syukur Polres Temanggung dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

“Alhamdulillah tahun ini Polri akan merayakan HUT ke 72 pada tanggal 1 Juli 2018. Sebagai ungkapan rasa syukur, kami adakan pengobatan gratis bagi warga, semoga kegiatan ini bermanfaat,” ungkap Kompol Endang saat memantau jalannya pengobatan gratis oleh Tim Urkes Polres Temanggung.

Hal senada dikatakan Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti, selain pengobatan gratis, pihaknya juga melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah anggota Polres Temanggung yang menderita sakit tahunan, yaitu Aiptu Alip, yang bertugas anggota Polsek Pringsurat.

“Antusias masyarakat sangat baik, semoga kegiatan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu, terutama dalam hal kesehatan,” terangnya.

Siti (48), warga Kecamatan Kranggan mengungkapkan rasa kegembiraannya kepada petugas kesehatan, ia mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis yang diadakan Polres Temanggung, karena menurutnya sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Terimakasih Pak atas pengobatan gratis ini, semoga bisa dicontoh pihak lain untuk membantu warga kurang mampu. Dan harapan saya sebagai masyarakat Polri kedepannya semakin maju dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *