Kapolsek Kandangan : Menjaga Keamanan Bukan Hanya Tugas Polisi, Melainkan Tugas Kita Bersama

Tribratanews.temanggung.polri.go.id, Kandangan — “Menjaga keamanan bukan hanya tugas Polri saja, namun semua elemen masyarakat mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keamanan”.

Demikian pernyataan yang disampaikan Kapolsek Kandangan IPTU Achirul Yahya saat melakukan safari kamtibmas dengan bertatap muka bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, pada 16 Desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Kandangan, Selasa (12/6/2018).

Yahya menerangkan kegiatan tersebut merupakan perintah pimpinan untuk terjun langsung ke masyarakat guna memantau situasi kamtibmas, mengingat dalam waktu dekat masyarakat akan merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Lebaran sebentar lagi, kami mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” terang Kapolsek Kandangan.

Selain itu, Yahya mengatakan, masyarakat Kabupaten Temanggung juga akan menghadapi Pilkada 2018, yaitu pemilihan calon bupati-wakil bupati serta gubernur-wakil gubernur periode tahun 2018-2023.

Sehingga, menurutnya, kegiatan tatap muka sangat perlu dilakukan, karena selain dapat menyapa langsung masyarakat, tentunya hal ini sebagai upaya dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Boleh beda pilihan, namun tetap jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan makin dekatnya lebaran, maka aktivitas masyarakat semakin tinggi. Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas.

“Selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas di manapun berada, terutama saat berkendara di jalan raya, utamakan keselamatan dan keamanan, karena lebaran sebentar lagi,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Kapolsek Kandangan memberikan cindera mata berupa baju batik kepada masyarakat yang disambanginya.

(Humas Polres Temanggung)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *