Menjelang Idul Fitri 1439 H, Polres Temanggung Salurkan 554 Paket Zakat

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439H Polres Temanggung Polda Jateng membagikan sebanyak 554 paket zakat fitrah kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu di Aula Lokadharma Polres Temanggung.

 

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo didampingi Wakapolres Kompol Prawoko dan Kabag Sumda Kompol Endang Suwartini serta para Pejabat Utama Polres yang memimpin langsung  pembagian zakat fitrah ini mengatakan bahwa Zakat yang disalurkan tersebut beasal dari zakat anggota kemudian disalurkan melalui Amil Zakat Polres.

 

“Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat dan memberikan keberkahan serta mendapat ridlo dari Allah SWT,” ujar Kapolres, Kamis (13/6/18).

 

Kegiatan pembagian zakat fitrah ini dimulai dengan penyerahan secara simbolis zakat dari Kapolres kepada Amil Zakat kemudian didoakan dan selanjutnya dibagikan kepada yang berhak.

 

Pada kesempatan yang sama Kabag Sumda Kompol Endang mengatakan bahwa tujuan diadakannya pemberian zakat ini disamping menunaikan Rukun Islam yang ke 4 juga guna mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

 

“ Semoga ibadah kita dibulan puasa ini diterima Allah SWT, disempurnakan dengan membayar zakat dan Polisi semakin dicintai masyarakat,” ungkapnya.

 

Endang melanjutkan, bahwa kegiatan penyaluran zakat di Polres Temanggung sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan cara untuk masyarakat sekitar Polres penyaluran zakat di Polres, namun untuk yang di Polsek zakat fitrah disalurkan melalui Polsek masing-masing.

 

(Humas Polres Temanggung).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *