Inilah Yang Disampaikan Kapolsek Kandangan Saat Sambang ke Puskesmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kandangan — Saat ini Kepolisian RI tengah bersiaga dalam Operasi Ketupat 2018 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang menikmati momen lebaran idul fitri 1439 H.

Tujuan utama Operasi Ketupat adalah menciptakan dan memastikan kondisi hari Raya Idul Fitri yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dalam hal ini tentunya yaitu pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh jajaran Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah.

Selain melakukan pengamanan arus lalu lintas, Polres Temanggung juga rajin berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, diantaranya yaitu dengan Puskesmas.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kandangan, IPTU A. Yahya, yaitu melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Kandangan.

Hal ini dilakukannya guna memastikan kesiapan pihak Puskesmas apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan pengobatan.

“Sesuai perintah pimpinan, kami lakukan koordinasi dengan Petugas Puskesmas untuk memastikan kesiapan mereka dalam melayani masyarakat, terutama saat membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata IPTU Yahya, saat sambang ke Puskesmas Kandangan, Senin (18/6/2018).

Pada kesempatan ini, ia berpesan kepada Petugas Puskesmas untuk bersinergi dengan kepolisian (Polsek Kandangan) apabila terjadi KLB (Kejadian Luar Biasa) guna memberikan penanganan secara bersama.

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *