OPs Ketupat Candi – 2018 : Antisipasi Arus Balik, Polres Temanggung Tempatkan Anggota di Simpul Jalan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Dalam mengantisipasi melonjaknya arus balik serta terjadinya kepadatan arus, Polres Temanggung Polda Jateng mengoptimalkan pengaturan dibeberapa simpul yang dimungkinkan terjadi penumpukan arus.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Lantas AKP Tri Wahyuningsih mengatakan, bahwa ada beberapa titik kepadatan arus di Kabupaten Temanggung yaitu, Pasar Kranggan, Pasar kliwon Temanggung, Pertigaan Parakan dan Pasar Legi Ngadirejo.

“Sudah kita antisipasi sedemikian rupa, sehingga apabila ada kepadatan arus dapat segera diurai,” ujarnya, Senin (18/6/18).

Lebih lanjut Tri menjelaskan, kepadatan yang terjadi disebabkan adanya pasar tumpah, pengemudi yang memutar arah tanpa mengindahkan rambu, juga volume kendaraan yang meningkat tajam. Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan lebih dari 1000 kendaraan yang memasuki kota Temangung setiap jamnya.

“Kita sudah mengoptimalkan anggota dilapangan guna pengaturan maupun penarikan arus, baik yang masuk maupun yang keluar Temanggung,” lanjutnya.

Ia menambahkan, upaya anggota dilapangan akan menjadi sia-sia apabila tanpa ada kesadaran dari pengemudi maupun pemudik, seperti tidak parkir sembarangan ataupun tidak mematuhi arahan petugas untuk melewati jalur alternatif yang disediakan.

“Ingat, Hati-hati dijalan dan Semoga  selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

 

(Humas Res Temanggung).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *