Demo Kenaikan Harga Daging Ayam Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id- Temanggung – Ratusan pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang dan Pengecer Ayam Potong Kabupaten Temanggung dan Magelang menggelar unjuk rasa di DPRD Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menuntut diturunkannya harga daging ayam.

“Harga daging ayam harus segera turun agar terbeli masyarakat dan menguntungkan semua pihak,” kata Ketua Paguyuban Pedagang dan Pengecer Ayam Potong. (25/7/2018)

Pada aksi tersebut mereka membawa kendaraan pengangkut ayam diparkir di halaman Gedung DPRD Kabupaten Temanggung dan sepanjang pinggir jalan Alun-Alun Temanggung.

Ia berharap jangan sampai ada solusi impor daging ayam untuk mengatasi tingginya harga daging ayam tersebut.

Ia mengatakan mulai Rabu (25/7) pedagang daging ayam potong akan berjualan lagi. Namun untuk harga masih akan dikompromikan dengan perusahaan ternak.

“Kami memastikan besuk ada daging ayam di pasar, tetapi harga belum tahu, mungkin masih sama,” ujarnya.

AKP Roeslam menyampaikan kepada pendemo agar tetap tenang dan harap memberikan satu perwakilan dari pendemo untuk menyampaikan aspirasinya ke gedung DPRD.

Perwakilan perusahaan ternak ayam, CV Cemerlang Unggas Lestari, Ferward mengatakan harga ayam naik, antara lain dipicu pemangkasan DOC, pencabutan antibiotik pemacu pertumbuhan ayam, dan iklim ekstrem.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten TemanggungTunggul Purnomo yang menerima perwakilan pedagang dalam audiensi meminta pedagang untuk membuat surat resmi pada pemerintah atas nama asosiasi yang dibentuk. Surat itu akan dibantu disampaikan pada Dinas di Provinsi Jateng dan Kementerian.

 

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *