Pelantikan PPDK Kecamatan Wonoboyo

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Polsek Tretep Polres Temanggung AKP Bambang Nuryanto menghadiri pelantikan PPDK ( Petugas Pengawas Desa / Kelurahan ) Kecamatan Wonoboyo diruang aula Kecamatan Wonoboyo. Minggu  ( 05/08/2018 ).

Sebanyak 13 orang petugas dilantik di ruangan tersebut oleh Bpk. Abdul Manan, MA, SIP Ketua Panwas kecamatan Wonoboyo, masing-masing petugas mengawasi satu desa. Setelah melantik para petugas ketua panwas memberikan motivasi agar petugas memaksimalkan kinerjanya dimana tantangan tugas didepan sudah menanti dengan pendataan DPS, untuk itu jalin komunikasi dengan PPS agar tidak terjadi pelanggaran.

” Pileg dan Pilpres 2019 tugasnya lebih berat dari pada Pemilukada kemarin, dimana para petugas PPDK sebagai ujung tombak pengawasan dilapangan harus lebih jeli dalam melakukan tugasnya, kuasai lapangan dan mencatat setiap pelanggaran sekecil apapun dan laporkan dengan segera ke Panwas kecamatan untuk menentukan arah kebijakan yang akan diambil ditingkat kecamatan, para petugas memiliki tugas yang sangat extra dengan event Pemilihan Legaslatif dan Pemilihan Presiden yang notabene nya menentukan pembangunan 5 tahun ke depan buat bangsa dan negara RI, awasi dengan ketat akan terjadinya ” Money Poltitic ”  guna menghindari terjadinya konflik antar pendukung Caleg ataupun Parpol pendukung, tegas AKP Bambang Nuryanto dalam sambutannya.

Selesai pelatikan Muspika Wonoboyo,  Kades sekecamatan Wonoboyo, Ketua serta anggota PPK kecamatan Wonoboyo yang menghadiri pelatihan tersebut memberikan selamat kepada para petugas yang baru dilantik.

 

(Humas Tretep Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *