UPAYA POLSEK BULU POLRES TEMANGGUNG TERKAIT VIDEO VIRAL GLADIATOR PELAJAR SD

Tribratanews.jateng.polri.go.id. Temanggung – Dunia Media Sosial kemarin sempat di hebohkan dengan video lima orang pelajar sd yang sedang berkelahi di lapangan dan di rekam oleh temannya selanjutnya di kirim ke media sosial, Jum’at (3/8/2018). Setelah dilakukan penyelidikan di ketahui tempat kejadian pada video tersebut terletak di lapangan ds. Danupayan kec. Bulu kab. Temanggung, Selanjutnya video tersebut di dalami dan Pihak Polsek Bulu Polres Temangung mendapatkan siapa sebenarnya di dalam video tersebut dan di ketahui vidio tersebut sudah sekitar 3 bulan yang lalu di unggah.

Selanjutnya upaya Polsek Bulu Polres Temanggung mengambil langkah mediasi dan penyuluhan agar vidoe tersebut tidak menjadi masalah di kemudian hari. Kapolsek Bulu akp Agus Rizal Yudha Baskara, S. Sos. Beserta anggotanya mengumpulkan pihak yang terlibat, yakni lima orang pelajar yang terlibat berkelahian serta perekam/pengunggah vidio ke medsos dengan di dampingi oleh kedua orang tua masing-masing, kepala sekolah SD danupayan, Kades Danupayan, Kanit PPA Polres Temanggung, komnas kabupaten Temanggung, Komnas anak kabupaten Temanggung.

Pada Kesempatan tersebut Kapolsek Bulu Menyampaikan perkelahian antar pelajar sd ini dijadikan suatu pembelajaran untuk semua orang dengan harapan kedepannya kejadian serupa tidak terulang kembali. ‎Terkait pelaku yang telah menyebarkan video tersebut ke Medsos hingga menjadi viral. Polsek Bulu Polres Temanggung juga mensosialisasikan UU ITE kepada anak sd dan orang tuanya tersebut sehingga perbuatan yang sama tidak terulang kembali. Mediasi pada hari sabtu (4/8/2018) berhasil di laksanakan Polsek Bulu Polres Temanggung dan semua pihak bisa menyadari kesalahan masing-masing.

(humas polsek Bulu Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *