Polsek Bejen Tanamkan Sikap Disiplin Dan Jiwa Nasionalisme Kepada Murid SD Sejak Dini

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Bejen – Kapolsek Bejen Polres Temanggung AKP Taryanto SH beserta Kanit, Kasi dan Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya terus melakukan safari pembinaan seluruh SD yang ada di wilayah Kecamatan Bejen untuk membantu mempersiapkan generasi penerus bangsa yang bersih dari pengaruh paham Radikalisme, penyalahgunaan Narkoba serta pelanggaran hukum lainnya. Rabu (12/09/18).

Pembinaan yang dilakukan di tiap-tiap SD secara terus menerus adalah dalam upaya untuk menanamkan disiplin dan menumbuhkan  jiwa Nasionalisme sejak usia dini sehingga dikemudian hari akan tumbuh perilaku yang taat terhadap peraturan perundang undangan dan peraturan agama serta memiliki budi pekerti yang baik.

Sesampai giliran SD Negeri Prangkokan yang mendapatkan pembinaan oleh Kapolsek Bejen AKP Taryanto SH dan Bhabinkamtibmas Brigadir Dedy Irawan. Pembinaan diikuti oleh murid kelas 3 sampai dengan kelas 6 sebanyak 80 Murid.

Materi yang disampaikan oleh AKP Taryanto SH antara lain : Undang undang nomor 2/2002 pasal 13 tentang Tugas Kepolisin RI, Menghimbau dan mengharapkan agar Murud murid disiplin dan mentaati peraturan sekolah serta tidak merokok dan tidak berkelahi, menghimbau kepada murid murid agar tekun dan rajin belajar agar dapat tercapai apa yang menjadi cita citanya. Dan pesan terakhir yang disampaikan oleh Kapolsek Bejen adalah agar murid murid menghormati orang tua dan bapak ibu guru.

Sebelum pembinaan diakhiri, Bhabinkamtibmas Brigadir Dedy Irawan memperagakan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas yang diikuti oleh seluruh murid.

 

(Humas Polsek Bejen Polres Temanggung).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *