Kapolsek Candiroto Pimpin Patroli Pencegahan Karhutla

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Candiroto – Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di wilayah Candiroto, Polsek Candiroto Polres Temanggung melaksanakan patroli di PT. Perkebunan Nusantara IX Bandarejo Sidoarjo Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung yang dipimpin langsung Kapolsek Candiroto AKP Jianto, S.H. Kamis (20/09/18).

Perkebunan tersebut merupakan perkebunan kopi milik BUMN yang berdekatan dengan lahan atau kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani. Pada musim kemarau seperti sekarang ini banyak pohon dan rumput ilalang yang kering sehingga sangat rawan terjadinya kebakaran.

Dalam kegiatan patroli kali ini Kapolsek Candiroto bertemu langsung dengan Asisten Perkebunan Bapak Lasito dan menyampaikan pesan untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.

AKP Jianto mengatakan, “kegiatan patroli pencegahan kebakaran ini bertujuan agar masyarakat berperan aktif dalam pencegahan dan mensosialisasikan tentang bahaya membakar hutan serta sanksi bagi pelakunya” terangnya.

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan tidak bisa dilakukan hanya oleh Polisi, TNI atau Polhut tetapi peran serta seluruh masyarakat sangat dibutuhkan.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan hindari kegiatan membakar, saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadi motor penggerak dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan, jangan sampai kejadian kebakaran hutan di lereng Sindoro dan sumbing terjadi di kawasan hutan Sidoarjo.

Lasito mengucapkan terima kasih kepada Polsek Candiroto yang sudah melaksanakan patroli pencegahan karhutla sampai di perkebunan.

(Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *