Dua Orang Pencuri Emas 200 Gram Digelandang Satreskrim

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Irfan (39) dan Budi (33) warga Desa Bagusan Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung digelandang Satreskrim Polres Temanggung karena terbukti melakukan pencurian di rumah kosong milik Iwan yang masih tetangganya.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubag Humas AKP Henny Widiyanti Lestariningsih kepada awak media menerangkan, bahwa para pelaku masuk kerumah korban disaat kondisi kosong dengan cara melompat pagar rumah dan masuk dengan mencongkel menggunakan obeng dan sebilah golok.

”Pelaku berhasil menggondol perhiasan emas sebesar 200 gram dan juga uang tunai sebesar Rp. 23 juta,” terangnya. Kamis (20/09/18).

Lebih lanjut Henny menjelaskan, tersangka berjumlah 3 orang, 2 orang berhasil ditangkap dan 1 orang masih DPO. Dari kedua tersangka dapat diamankan barang bukti berupa 200 gram emas sedangkan uang Rp. 23 juta dibawa pelaku yang masih buron.

Sementara itu dari pengakuan Irfan aksi yang mereka lakukan itu dilaksanakan secara spontan dikarenakan melihat kondisi rumah dalam keadaan kosong dan ia mengaku baru pertama kali melakukan perbuatannya itu.

“Seumur hidup baru kali ini saya melakukannya pak, emas masih utuh belum sempat saya jual tapi uangnya masih dibawa kabur teman,” akunya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal selama tujuh tahun penjara.

 

(Humas Polres Temanggung).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *