Kanit Dalmas Latih Anggota Agar Lebih Mahir Bongkar Pasang Senjata

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – 12 Anggota Dalmas Polres Temanggung Polda Jawa Tengah mendapatkan pelatihan bongkar pasang senjata Pistol Model HS, di halaman Mako polres Temanggung. Kamis (27/09/2018).

Kasat Sabhara Polres Temanggung AKP Imam Suparyanto mengatakan, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan Anggota, agar nantinya mereka piawai dalam penggunaan senjata api khususnya bongkar pasang senjata.

“Latihan ini bertujuan anggota tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata dan memiliki pengetahuan tentang senjata Pistol Model HS tersebut”, ujarnya.

Imam juga mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk mempersiapkan personil Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat. Selain meningkatkan kemampuan, latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personil Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Tujuannya agar personel cekatan dan terampil saat menemui kendala tersebut,” ungkapnya.

Kanit Dalmas Aipda Yussuf K memperagakan secara langsung tatacara bongkar pasang senjata pistol tipe HS yang selanjutnya diikuti oleh anggota dalmas secara bergantian untuk melaksanakan bongkar pasang senjata tersebut.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *