Kapolsek Bulu Hadiri Apel Penutupan Operasi Penanggulangan Karhutla

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Operasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang sudah berjalan selama 25 hari, akhirnya dinyatakan selesai yang ditandai dengan apel penutupan Operasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Sindoro Sumbing. Kamis (27/09/2018).

Apel tersebut dilaksanakan di lapangan Desa Kledung dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi, S.sos., diikuti oleh Kapolsek dan Danramil beserta anggota yang wilayahnya meliputi Gunung Sindoro Sumbing, Anggota Polres Temanggung, Anggota Kodim 0706 Temanggung, tim dari BPBD Temanggung, relawan Kabupaten Temanggung dan staf Perhutani KPH Kedu Utara Temanggung.

Dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Gito Walngadi, S.sos memberikan penghargaan untuk seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam penanganan hutan Gunung Sindoro Sumbing yang penanganannya tidak menyebabkan korban jiwa. Ia juga akan memberikan rujukan untuk kedepannya diadakan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Bulu Polres Temanggung AKP Agus Rizal Yudha Baskara, S.sos juga mengatakan akan selalu mengingatkan Bhabinkamtibmasnya agar memberikan binluh kepada warga binaan tentang bahaya kebakaran hutan maupun lahan.

Dihimbau warga yang terlibat dalam bencana kebakaran hutan maupun lahan dengan tidak sembarangan membuka lahan, atau sembarangan membuang puntung rokok karena musim kemarau sangat rawan jika ada kebakaran hutan maupun lahan.

 

(Humas Polsek Bulu Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *